Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Nasi Uduk Betawi Asli Yang Lezat Dan Sederhana

Bagi kalian yang sedang ingin membuat masakan sendiri dan ingin menyiapakan makanan bagi keluarga kalian yang tentunya sehat enak dan mudah resep berikut merupakan pilihan yang paling pas untuk kalian. Disamping kesehatan dan keamanan yang terjaga, kepuasan diri sendiri yang diperoleh dari memasak sendiri juga lebih mantab, langsung saja mari kita bahas cara cara untuk menghidangkan masakan berikut ini.

Nasi Uduk Betawi asli. Nasi uduk khas betawi terkenal dengan bumbu rempah, kini dapat anda sajika di rumah dengan pelengkap lauk yang komplit dan spesial. Sensasi gurih dan enak dapat anda rasakan ketika menyantap nasi uduk yang berasal asli dari Betawi, bahkan tambahan bahan pelengkap komplit. Resep nasi uduk betawi paling enak dan komplit.

Nasi Uduk Betawi asli Untuk memenuhi sarapan pagi anda berkunjunglah ke kedai kami. Selengkapnya Nasi uduk Betawi memiliki nasi uduk yang khas. Hanya saja umumnya nasi uduk Betawi menggunakan tambahan sambal kacang atau bumbu kacang. Kalian dapat menghidangkan Nasi Uduk Betawi asli menggunakan 14 bahan bahan dan 3 langkah. Berikut cara kalian untuk menghidangkan itu.

Bahan bahan

  1. Kalian perlu 1 gelas of Beras.
  2. Menyiapkan 500 ml of (air 450ml+50ml santan instan Sasa).
  3. Menyiapkan 1 ruas of Lengkuas.
  4. Menyiapkan 1 batang of Serai.
  5. Menyiapkan 1 lembar of daun pandan.
  6. Kalian perlu 2 lembar of daun salam.
  7. Kalian perlu 1 cm of kayu manis.
  8. Menyiapkan secukupnya of Garam.
  9. Kalian perlu of Bumbu halus:.
  10. Kalian perlu 2 siung of bawang merah.
  11. Menyiapkan 1 cm of jahe.
  12. Kalian perlu of Perlengkapan sesuai selera:.
  13. Menyiapkan of Kerupuk, bihun, mie goreng, bawang goreng,perkedel,semur tahu.
  14. Menyiapkan of Semur jengkol,Ayam goreng, telur dadar, timun, kemangi.

Info tentang Masakan dan Kue Khas Betawi juga melayani pemesanan untuk acara pernikahan,catering dan ulang Tahun. RESEP NASI UDUK KHAS BETAWI ASLI. Rasakan nikmatnya nasi uduk khas betawi asli dengan khas aromanya. Biar lengkap dan komplit hidangkan dengan pelengkapnya.

Langkah langkah

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Tuang santan dalam wajan masukkan bumbu, beri garam, masukkan beras masak sambil diaduk sesekali sampai santan menjadi susut.
  3. Panaskan kukusan, kemudian kukus nasi aron hingga matang selama 30 mnt. Tutup dialasi kain bersih. Sajikan dengan pelengkap sesuai selera..

Berbeda dengan nasi putih biasa, tekstur nasi uduk tidak lengket dan rasanya pun tidak benyek. Aromanya pun punya ciri khas tersendiri dan sangat harum. Makanan ini sangat cocok untuk sarapan pagi, Nasi uduk asli betawi aroma khas sereh dan daun salam sangat enak ditambah lagi gurih santan dan bumbu bawang menjadikan paduan cita rasa yang mantap. Resep dan Cara Membuat Nasi Uduk Komplit Asli Khas Betawi Enak. Nasi uduk merupakan kuliner makanan yang terbuat dari nasi putih yang dikukus dengan santan dari kelapa yang di parut, serta dibumbui dengan pala, kayu manis, jahe, daun serai dan merica.

Resep nasi uduk betawi asli resep nasi uduk betawi cara membuat nasi uduk betawi gambar nasi uduk betawi nasi uduk betawi adalah resep nasi uduk betawi asli nasi uduk recipe nasi uduk betawi kalori nasi uduk nasi uduk berasal dari

close