Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Teknik Menyajikan Soto Ayam Kampung Yang Praktis Dan Murah

Bagi kalian yang sedang ingin membuat masakan sendiri dan ingin menyiapakan makanan bagi keluarga kalian yang tentunya sehat enak dan mudah resep berikut merupakan pilihan yang paling pas untuk kalian. Disamping kesehatan dan keamanan yang terjaga, kepuasan diri sendiri yang diperoleh dari memasak sendiri juga lebih mantab, langsung saja mari kita bahas cara cara untuk menghidangkan masakan berikut ini.

Soto ayam kampung. Resep Soto Ayam Kampung, Satu yang Selalu Mengundang Selera. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Soto Ayam Kampung, takkan pernah bosan orang Indonesia dibuatnya.

Soto ayam kampung Sajikan dengan taburan daun seledri dan bawang goreng. Soto Lamongan adalah salah satu resep soto ayam dengan ciri khas kuah kuning dengan campuran koya yang terbuat dari krupuk udang dan bawang putih yang digoreng. Untuk resep soto ayam bisa menggunakan ayam kampung, tapi bisa juga menggunakan ayam sayur atau ayam potong biasa. Kalian dapat menghidangkan Soto ayam kampung menggunakan 23 bahan bahan dan 5 langkah. Berikut cara kalian untuk memasak itu.

Bahan bahan

  1. Menyiapkan 1 ekor of ayam kampung (bagi 4).
  2. Kalian perlu 7 lembar of daun jeruk.
  3. Menyiapkan 3 batang of serai geprek.
  4. Kalian perlu 1 sdt of lada bubuk.
  5. Kalian perlu of garam dan kaldu jamursecukup nya.
  6. Menyiapkan of air 1.5 liter (di kira kira aja).
  7. Menyiapkan of bumbu halus.
  8. Kalian perlu 7 of bawang merah.
  9. Kalian perlu 5 of bawang putih.
  10. Kalian perlu 1 ruas of kunyit (bole lebi kalo mau lebi kuning).
  11. Kalian perlu 3 butir of kemiri.
  12. Kalian perlu of stenga sdt pala bubuk / 1 buah pala.
  13. Kalian perlu of bahan sambel.
  14. Menyiapkan of garam dan 20 cabe (direbus).
  15. Kalian perlu of bahan koya.
  16. Kalian perlu 3 of bawang putih (potong tipis lalu goreng).
  17. Menyiapkan 3 of kerupuk udang goreng(aku pake merk ny siok).
  18. Kalian perlu of pelengkap.
  19. Menyiapkan of kol.
  20. Menyiapkan of tauge.
  21. Kalian perlu of soun / bihun.
  22. Menyiapkan of daun bawang.
  23. Kalian perlu of bawang goreng.

Resep Soto daging Ayam Kampung ini merupakan salah satu Resep soto yang paling enak dan mantap. Tak kalah lezat dari berbagai jenis soto yang ada di Indonesia seperti soto ayam banjar. Places Tenggarong, Kalimantan Timur, Indonesia RestaurantHealth Food Restaurant Soto Ayam Kampung Cak Zaenal. Soto ayam memang makanan yang enak dan paling merakyat.

Petunjuk

  1. Rebus air dalam panci, sambil tumis bumbu halus dan serai yg sudah di geprek lalu masukkan daun jeruk sampai harum jadi tidak bau langu.
  2. Masukkan ayam ke dalam tumisan aduk sebentar.. lalu tuang tumisan dan ayam ke dalam panci yg berisi air yg sudah panas.
  3. Tambahkan lada,garam dan kaldu jamur (bole pakai micin / gula).
  4. Masak sampai ayam empuk,angkat dan tiriskan ayam lalu goreng sebentar (jangan lama nanti keras) setelah digoreng tiriskan lalu disuir ayam nya.
  5. Makan selagi panas, tamba soun toge dan kol (sesuai selera) pakai tomat dan jeruk nipis juga bole.. bawang goreng dan daun bawang.. jangan lupa sambal dan koya nya.. selamat mencoba.

Masakan Soto Ayam kampung bening ini adalah masakan yang tidak asing dilidah kita. Soto ayam Lamongan merupakan salah satu soto khas Jawa Timur yang populer. Untuk membuatnya terasa lebih gurih, disarankan untuk menggunakan daging ayam kampung. Soto ayam adalah makanan khas Indonesia yang berupa sejenis sup ayam dengan kuah yang berwarna kekuningan. Warna kuning ini dikarenakan oleh kunyit yang digunakan sebagai bumbu.

Resep soto ayam kampung cara membuat soto ayam kampung bumbu soto ayam kampung resep soto ayam kampung bening bumbu soto ayam soto ayam betawi kalori soto ayam soto ayam madura resepi soto ayam soto ayam recipe soto ayam lamongan resep membuat soto ayam

close