Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Menyajikan Soto Ayam Kripik Kentang Yang Enak Dan Murah

Bagi kalian yang sedang ingin membuat masakan sendiri dan ingin menyiapakan makanan bagi keluarga kalian yang tentunya sehat enak dan mudah resep berikut merupakan pilihan yang paling pas untuk kalian. Disamping kesehatan dan keamanan yang terjaga, kepuasan diri sendiri yang diperoleh dari memasak sendiri juga lebih mantab, langsung saja mari kita bahas cara cara untuk menyajikan masakan berikut ini.

Soto Ayam Kripik Kentang.

Soto Ayam Kripik Kentang Kalian dapat menghidangkan Soto Ayam Kripik Kentang menggunakan 25 bahan bahan dan 6 langkah. Berikut cara kalian untuk memasak ini.

Bahan bahan

  1. Kalian perlu of Soto ayam.
  2. Menyiapkan 1/2 kg of ayam (bagian paha atas) bersihkan.
  3. Kalian perlu 1/4 kg of telur ayam, rebus smp matang, kupas.
  4. Menyiapkan 2 batang of sereh.
  5. Kalian perlu 2 lbr of daun jeruk.
  6. Kalian perlu 4 lbr of daun salam.
  7. Menyiapkan of bumbu halus.
  8. Menyiapkan 4 siung of bawang putih.
  9. Kalian perlu 5 siung of bawang merah.
  10. Menyiapkan 2 ruas of kunyit.
  11. Kalian perlu 2 ruas of jahe.
  12. Menyiapkan Secukupnya of garam, merica halus, kaldu ayam bubuk, minyak goreng.
  13. Menyiapkan of Keripik kentang.
  14. Kalian perlu 1/2 kg of kentang.
  15. Menyiapkan secukupnya of garam, air dan minyak goreng.
  16. Menyiapkan of Sambal.
  17. Kalian perlu 15 of cabe rawit.
  18. Menyiapkan secukupnya of garam dan air.
  19. Kalian perlu of Isian.
  20. Kalian perlu of Kecambah/toge (saya skip).
  21. Menyiapkan 1/4 buah of kol, iris halus.
  22. Kalian perlu 1 buah of wortel, iris korek api.
  23. Kalian perlu of Soun.
  24. Menyiapkan of Toping.
  25. Menyiapkan Secukupnya of irisan seledri, irisan tomat, kecap manis, dan perasan jeruk nipis dan bawang putih goreng untuk taburan.

Langkah langkah

  1. Rebus air dalam panci hingga mendidih, masukan daging ayam, garam, daun salam, sereh, dan daun jeruk. Didihkan. Sementara itu, iris halus sayurannya..
  2. Haluskan bumbu2, bawang, kunyit, jahe, merica halus dengan blender, kemudian tumis dengan sedikit minyak goreng sampai harum. Campurkan ke dalam rebusan ayam. Masak hingga ayam matang, sisihkan. Masukan kaldu ayam dan cek rasa..
  3. Sementara suwir2 daging ayam, rebus telur hingga matang, tunggu dingin lalu kupas dan potong sesuai selera sisihkan. Rebus pula cabe rawit untuk sambal, lalu haluskan rebusan cabe dengan sedikit garam dengan blender..
  4. Rebus irisan kol (atau toge), rebus irisan wortel, didihkan sebentar saja lalu tiriskan sayuran, sedang sisa airnya panasnya untuk merendam soun, tunggu hingga soun bening dan tiriskan..
  5. Keripik kentang, kupas kentang hingga bersih lalu potong tipis kentang dengan pisau atau dengan parutan. Rendam irisan kentang dalam air garam. Kemudian goreng hingga matang kecoklatan. Tiriskan. Lalu simpan dalam wadah tertutup.
  6. Siapkan mangkuk lalu tata soun, irisan kol, irisan wortel, ayam suwir, irisan tomat, irisan seledri, keripik kentang, telur rebus. Siram dengan kuah panas. Sajikan dengan sambal cabe rawit, kecap manis, bawang putih goreng dan perasan jeruk nipis. Selamat mencoba^^.

Soto ayam keripik kentang potato soto ayam keripik kentang ebi soto ayam keripik kentang pringles soto ayam keripik kentang malang soto ayam kripik ikan soto ayam betawi kalori soto ayam resep soto ayam resepi soto ayam soto ayam recipe soto ayam lamongan

close