Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Membuat Nasi Uduk Biru Yang Praktis Dan Sederhana

Bagi kalian yang sedang ingin membuat masakan sendiri dan ingin menyiapakan makanan bagi keluarga kalian yang tentunya sehat enak dan mudah resep berikut merupakan pilihan yang paling pas untuk kalian. Disamping kesehatan dan keamanan yang terjaga, kepuasan diri sendiri yang diperoleh dari memasak sendiri juga lebih mantab, langsung saja mari kita bahas cara cara untuk menghidangkan masakan berikut ini.

Nasi uduk biru. Di video ini Sinta bikin Nasi Kerabu atau Uduk Biru. Nasi uduk is an Indonesian Betawi style steamed rice cooked in coconut milk dish, originally from Jakarta, that can be widely found across the country. Nasi uduk literally means "mixed rice" in Betawi dialect, related with Indonesian term aduk ("mix").

Nasi uduk biru Nasi uduk sering disamakan dengan nasi kuning. Namun tentunya kedua olahan nasi ini berbeda. Nasi uduk sekilas seperti nasi biasa sedangkan pada nasi kuning sesuai namanya berwarna kuning. Kalian dapat memasak Nasi uduk biru menggunakan 14 bahan bahan dan 5 langkah. Berikut cara kalian untuk menghidangkan ini.

Bahan bahan

  1. Menyiapkan 500 gr of beras.
  2. Kalian perlu 700 ml of air dari rendaman bunga telang.
  3. Menyiapkan 3 lbr of daun pandan, ikat.
  4. Kalian perlu 3 lbr of daun salam.
  5. Menyiapkan 3 lbr of daun jeruk.
  6. Menyiapkan 1 btg of serai, belah dua, geprek.
  7. Menyiapkan 3 cm of jahe, iris tipis.
  8. Kalian perlu 3 btr of bawang merah, iris tipis.
  9. Menyiapkan 400 ml of santan kental (sy pakai santan kemasan).
  10. Menyiapkan secukupnya of Garam.
  11. Kalian perlu of Bahan pelengkap:.
  12. Menyiapkan of Telur balado.
  13. Menyiapkan of Sambal goreng.
  14. Kalian perlu of Telur dadar Padang.

Nasi uduk komplet siap untuk disantap. Itulah lima resep nasi uduk yang lezat dan tidak lupa juga cara membuatnya yang gampang sehingga kamu bisa coba bikin di rumah. Usaha Nasi Uduk Betawi yang Sukses Dari kisah sukses pedagang nasi uduk betawi yang sederhana itu yang jadi miliuner membuat teman penulis mendapatkan inspirasi. Cara Membuat Resep Nasi Uduk Betawi Bumbu Komplit Bisa Dikukus Atau Menggunakan Rice Cooker atau Magic Com Dengan Sambal Bumbu Kacang, Kering Tempe Mudah Sederhana.

Petunjuk

  1. Rendam bunga telang dengan air panas. Diamkan semalaman. Saring..
  2. Siapkan alat pengukus dan kukus beras hingga setengah matang..
  3. Sambil menunggu, rebus santan bersama dengan air rendaman bunga telang dan garam, sampai setengah matang. Masukkan beras yang setengah matang tadi, masak sambil terus diaduk sampai santan meresap..
  4. Kukus kembali sampai matang..
  5. Tata dan sajikan nasi bersama dengan bahan pelengkap..

Nasi uduk juga termasuk resep masakan jawa, hal ini karena kita menemukan berbagai macam nasi uduk pada setiap daerah. Cita rasa gurih lebih terasa sehingga akan membuat anda ketagihan. Inilah resep nasi uduk sederhana yang mudah untuk diikuti dari Masak Apa Hari Ini. Wash and drain the rice in a sieve or colander. Cara membuat nasi uduk yang sederhana dengan rempah pilihan, sudah siap menemani sarapan Resep Nasi Uduk - Bingung menentukan menu sarapan atau jenuh dengan menu yang sama setiap.

Nasi uduk nasi uduk malam nasi uduk betawi nasi uduk near me nasi uduk resep nasi uduk png nasi uduk recipe nasi uduk kebon kacang nasi uduk palagan nasi uduk ijo galaxy nasi uduk mcd nasi uduk komplit

close