Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Teknik Menyiapkan Soto Ayam Kuah Bening Kuning, Enak, Seger Yang Lezat Dan Simple

Bagi kalian yang sedang ingin membuat masakan sendiri dan ingin menyiapakan makanan bagi keluarga kalian yang tentunya sehat enak dan mudah resep berikut merupakan pilihan yang paling pas untuk kalian. Disamping kesehatan dan keamanan yang terjaga, kepuasan diri sendiri yang diperoleh dari memasak sendiri juga lebih mantab, langsung saja mari kita bahas cara cara untuk menghidangkan masakan berikut ini.

Soto ayam kuah bening kuning, enak, seger. Soto kuah bening emang menggugah napsu makan. Pada dasarnya soto berbentuk kuah kuning yang berisi ayam, kubis, tauge, tomat, telur dan lain sebagainya. Soto ayam, salah satu masakan berkuah kuning dan bening khas Indonesia yang paling digemari masyarakat kita.

Soto ayam kuah bening kuning, enak, seger Ini menu disamping perkedel kentang yg sy post sebelumnya. Soto bening ayam biasa disajikan bersama nasi atau ketupat. Bahan Pelengkap Soto : Soun Tauge Irisan daun. Kalian dapat menghidangkan Soto ayam kuah bening kuning, enak, seger menggunakan 38 bahan bahan dan 5 langkah. Berikut cara kalian untuk memasak itu.

Bahan bahan

  1. Menyiapkan 1 pasang of Dada ayam (saya pakai ayam ukuran 1kg).
  2. Kalian perlu 1 pasang of sayap ayam.
  3. Menyiapkan 5-6 of ceker ayam (potong jd 3 bagian) atau sesuai selera.
  4. Kalian perlu 1 siung of bawang putih iris.
  5. Kalian perlu 1 siung of bawang merah iris.
  6. Menyiapkan of Bumbu halus.
  7. Menyiapkan 12 siung of bawang merah.
  8. Menyiapkan 6 siung of bawang putih.
  9. Menyiapkan 1 1/2 ruas of Jahe.
  10. Menyiapkan 5 of kemiri sangrai.
  11. Menyiapkan 1 ruas of kunyit tua.
  12. Kalian perlu 1 sdt of lada bubuk.
  13. Menyiapkan 1 1/2 sdt of ketumbar bubuk.
  14. Menyiapkan of Bumbu lempar.
  15. Menyiapkan 2 batang of serai digeprek.
  16. Menyiapkan 1 ruas of lengkuas geprek.
  17. Kalian perlu 3 lembar of daun salam.
  18. Kalian perlu 8 lembar of daun jeruk.
  19. Menyiapkan of Bahan tambahan.
  20. Menyiapkan 2 liter of air untuk rebusan soto.
  21. Kalian perlu 1 sdm of makan gula pasir.
  22. Kalian perlu sesuai selera of Garam.
  23. Kalian perlu secukupnya of Kaldu ayam bubuk.
  24. Menyiapkan sesuai selera of Totole.
  25. Menyiapkan of Bahan pelengkap.
  26. Menyiapkan of Telur rebus.
  27. Kalian perlu of Tomat merah yang diiris tipis.
  28. Menyiapkan of Toge.
  29. Kalian perlu of Kol yang diiris tipis tipis.
  30. Menyiapkan of Mie soun.
  31. Menyiapkan Irisan of daun bawang dan seledri.
  32. Kalian perlu of Kerupuk (saya pakai emping).
  33. Menyiapkan of Bawang goreng.
  34. Menyiapkan of Jeruk nipis iris kecil untuk diperas.
  35. Kalian perlu of Sambal soto praktis.
  36. Menyiapkan 10 buah of cabe setan direbus sebentar.
  37. Menyiapkan 1 siung of bawang putih direbus bersamaan cabe setan.
  38. Kalian perlu 5 sdm of Kuah soto.

Penjual soto ayam memang sudah menjamur. Tapi tidak ada salahnya jika Anda mencoba membuat sendiri soto ayam di rumah Anda. Pada dasarnya soto ayam merupakan makanan yang berkuah kuning dengan suwiran ayam di dalamnya. Cita rasa soto ayam sudah tidak perlu lagi dipertanyakan.

Petunjuk

  1. Rebus air secukupnya, sambil menunggu mendidih Bersihkan dada ayam, sayap dan ceker, lumuri secukupnya dengan air jeruk nipis / cuka dan sedikit garam, diamkan sebentar lalu bilas. Setelah air mendidih masukkan ayam sebentar saja kemudian angkat dan tiriskan, buang air rebusan pertama..
  2. Didihkan 2 liter air rebusan soto. Sambil menunggu mendidih, tumis bawang merah dan bawang putih iris, setelah wangi masukkan ayam, sayap dan ceker, tumis sebentar sampai ayam sedikit kejal. Setelah itu masukkan ayam yg ditumis kedalam air rebusan soto berikut 1 lembar daun salam dan 2 buah daun jeruk, masak kembali hingga matang. Dengan cara ini kuah lebih wangi dan tidak amis.
  3. Bumbu yang sudah dihaluskan tumis dengan minyak, masukkan sisa bumbu lempar, tumis hingga masak dan wangi supaya tidak langu. Jika bumbu sudah matang dan wangi cemplungkan bumbu ke dalam air rebusan. Tambahkan garam, gula, kaldu bubuk dan totole, aduk rata, koreksi rasa. Masak sebentar hingga semua bahan matang..
  4. Untuk sambalnya cukup uleg kasar cabe setan dan bawang putih yg sudah direbus, siram dengan 4 sdm kuah soto.
  5. Untuk penyajian dada ayam diambil dan disuir-suir, tata dipiring berikut pelengkap lainnya, kemudian siram dengan kuah soto dan ceker ayam, taburi bawang goreng. Nikmat..Selamat mencoba moms.

Pada umumnya, kuahnya berwarna kuning agak kepekatan, dan sesuai pengalaman yang saya tahu itu campuran minyak Kalau yang bening, saya melihatnya di kandungan Soto Banjar langganan saya. Bisa dibilang kuning-kuningnya hampir enggak kelihatan. Home » Aneka Soto » Resep Soto Ayam Bening Kuning Super Enak. Resep Soto Ayam - merupakan makanan yang banyak digemari dan menjadi favorit hampir sebagian orang. Karena selain enak, soto ayam juga termasuk makanan yang mengenyangkan karena penyajianya dengan nasi.

Resep soto ayam kuah bening resep soto ayam bening cara membuat soto ayam bening sederhana resep soto ayam bening cara membuat soto ayam bening resep soto kuah kuning soto ayam kuah bening

close