Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Teknik Menyajikan Soto Ayam Bening Ala Chua Yang Enak Dan Cepat

Bagi kalian yang sedang ingin membuat masakan sendiri dan ingin menyiapakan makanan bagi keluarga kalian yang tentunya sehat enak dan mudah resep berikut merupakan pilihan yang paling pas untuk kalian. Disamping kesehatan dan keamanan yang terjaga, kepuasan diri sendiri yang diperoleh dari memasak sendiri juga lebih mantab, langsung saja mari kita bahas cara cara untuk menghidangkan masakan berikut ini.

Soto ayam bening ala chua. Pada dasarnya soto ayam merupakan makanan yang berkuah kuning dengan suwiran ayam di dalamnya. Cita rasa soto ayam sudah tidak perlu lagi dipertanyakan. Maka tidak heran jika acapkali kita menemui banyak sekali variasi dari soto ayam seperti soto ayam santan, soto ayam lamongan, soto ayam betawi, dan masih banyak lagi.

Soto ayam bening ala chua Hai Mom šŸ–️ Menu kali ini Soto Ayam, sajian hangat yang bikin kita nambah šŸ™‚ Selamat mencoba Terima kasih šŸ™. Josh Snodgrass Recommended for you Resep soto, soto ayam bening. dan mudah bisa jadi menu pengganti .nah kali ini empok pingin makan yang berkuah segar tanpa kebanyakan bumbu.yaitu soto bening.salah satu makanan asli . Bahan tambahan : Perkedel kentang; Cara Membuat Soto Ayam Temanggung yang Enak : Rebus kecambah terlebih dahulu hingga setengah matang. Kalian dapat memasak Soto ayam bening ala chua menggunakan 19 bahan bahan dan 4 langkah. Berikut cara kalian untuk menghidangkan ini.

Bahan bahan

  1. Kalian perlu of Ayam.
  2. Menyiapkan 1.8 ml of Air.
  3. Kalian perlu of Bumbu halus:.
  4. Menyiapkan 5 siung of bawang merah.
  5. Menyiapkan 1 of bongkoh bawang putih kecil.
  6. Menyiapkan Seruas of jari kunyit.
  7. Kalian perlu 1 sdm of ketumbar.
  8. Menyiapkan 1 sdt of jinten.
  9. Menyiapkan 2 bh of kemiri.
  10. Menyiapkan 1 bh of pala.
  11. Kalian perlu 2 bh of cengkeh(boleh skip).
  12. Menyiapkan of Bahan perlengkap.
  13. Menyiapkan Seruas of jahe geprek.
  14. Kalian perlu 2 btg of serei gerek.
  15. Menyiapkan 6 lbr of daun jeruk.
  16. Menyiapkan 1 btg of besar daun bawang iris kasar.
  17. Menyiapkan 3 btg of sledri ikat simpul.
  18. Kalian perlu of Garam.
  19. Menyiapkan of Kaldu jamur.

Kemudian rendam bihun kedalam air dingin dan biarkan hingga benar-benar lunak. Resep Soto Ayam enak dengan kuah bening pasti bakalan suka, namun pada umumnya kuah soto itu berwarna kuning yang berasal dari bumbunya yaitu kunyit. Jadi tinggal menyesuaikan saja resep dari kami ini. Untuk menikmatinya bisa juga dicampur langsung dengan nasi ataupun dipisah, jangan lupa harus dalam keadaan hangat biar lebih maknyus.

Langkah langkah

  1. Siapkan bahan 2 & cuci bersih. Ayam dll.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum..jika takut hangus masukan sedikit air beserta jahe.sere.daun jeruk.ayam.
  3. Masak sampe harum.didihkan air.masukan semua bumbu beserta ayam yg sdh di tumis..masak pakai api kecil sampe 1jam.masukan daun bawang & sledri masak 10 menit.kasih garam.kaldu jamur.koreksi rasa.ayam saya angkat tiriskan lalu goreng sebentar..
  4. Angkat sajikan dengan perlengkap telur rebus.soun.bawang goreng.sambal.jeruk nipis.kerupuk.ayam di siur..selamat mencoba.

Soto bening ini memang mengandalkan rasa manis alami dari kaldu ayam kampung biasanya. Lha daku tidak punya je.adanya kaldu ayam pejantan.ya lumayanlah. Lihat juga resep Soto ayam surabaya enak lainnya! Lihat juga resep Soto Ayam Bening, Soto Ayam enak lainnya! Baru merasakan soto yang kuahnya bening setelah tinggal di Bali.

Soto ayam bening ala chuando soto ayam bening ala chua te soto ayam bening ala chĆ¹a tam chĆŗc į»Ÿ hĆ  nam soto ayam bening alaskan resep soto ayam bening bumbu soto ayam bening kuning resep bumbu soto ayam bening resep soto ayam lamongan resepi soto ayam bumbu soto ayam

close