Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Menyiapkan Ayam Geprek Sambel Matah Yang Lezat Dan Simple

Bagi kalian yang sedang ingin membuat masakan sendiri dan ingin menyiapakan makanan bagi keluarga kalian yang tentunya sehat enak dan mudah resep berikut merupakan pilihan yang paling pas untuk kalian. Disamping kesehatan dan keamanan yang terjaga, kepuasan diri sendiri yang diperoleh dari memasak sendiri juga lebih mantab, langsung saja mari kita bahas cara cara untuk menyajikan masakan berikut ini.

Ayam Geprek sambel matah. Sambal untuk ayam geprek itu sendiri beragam, mulai dari sambal goang, sambal bawang, sambal kencur, sambal korek dan lain sebagainya. Contact Ayam geprek sambal matah on Messenger. Selain dengan sambal bawang, resep ayam geprek diatas pas juga lho dinikmati beserta dengan sambal matah.

Ayam Geprek sambel matah Terbuat dari ayam yang digoreng dengan tepung crispy kemudian di geprek dengan sambal. Bukin ayam geprek sambal matah yuk, Ma! Daging ayam yang diibumbui dengan Sajiku® Tepung Bumbu, menghasilkan ayam goreng yang renyah serta memiliki rasa dan aroma yang lezat dengan cara yang praktis. Kalian dapat menyiapkan Ayam Geprek sambel matah menggunakan 11 bahan bahan dan 7 langkah. Berikut cara kalian untuk memasak ini.

Bahan bahan

  1. Kalian perlu 1/4 of ayam pilet.
  2. Kalian perlu 1/4 of tepung terigu biasa.
  3. Menyiapkan 5 sdm of tepung tapioka.
  4. Menyiapkan secukupnya of Merica bubuk.
  5. Menyiapkan 3 siung of bawang putih.
  6. Menyiapkan of Bahan sambel matah.
  7. Kalian perlu sesuai selera of Cabe rawit.
  8. Menyiapkan 1 siung of bawang putih.
  9. Kalian perlu of Bawang merah sesuai selera (sy pake 2 siung).
  10. Kalian perlu of Tomat (sy pake 1/2 bagian) iris kotak2.
  11. Kalian perlu of Garam dan Gula.

Ditambah dengan sambal Matah yang segar membuat Ayam Geprek Sambal. Sambal merupakan salah satu pelengkap makanan yang tidak boleh dilupakan. Dengan adanya sambal, anda dapat Tambahkan daun kemangi kol dan mentimun; Sajikan ayam geprek dan sambal dalam piring; Ayam geprek sambal matah siap menggugah nafsu makan anda. Geprek ayam bersama sambal kacang dan tambahkan keju mozzarella di atasnya.

Petunjuk

  1. Bersihkan ayam, potong menjadi 6 bagian atau sesuai selera.
  2. Setelah di bersihkan, beri bawang putih, merica bubuk, garam, gula dan perasaan jeruk nipis. Simpan di kulkas kurleb 20 menit..
  3. Siapkan tepung basah dan tepung kering. Campur terigu dan tepung tapioka, beri garam, dan penyedap bila suka. Bagi 2 ya.. Kering dan basah..
  4. Sebelum menggoreng, guling2kan ayam ke tepung kering kemudian ke tepung basah, dan kembali lagi ke tepung kering. Tepuk tepuk ayam supaya kriuk..
  5. Goreng dengan api sedang ya...
  6. Siapkan sambalnya.. Uleg cabe dan bawang putih, ingat kasi garam.. Iris2 bawang dan tomat. Siram pakai minyak panas dan geprek ayam yang sudah di goreng..
  7. Sajikan dengan nasi hangat, lalapan, tahu tempe.. Selamat mencoba šŸ˜šŸ˜šŸ˜.

Lelehkan menggunakan gas torch atau alat membakar makanan lainnya. Campur semua bahan sambal matah kecuali minyak goreng dan jeruk limau. Setelah semua bahan tercampur, tekan dengan sendok. Untuk kreasi sambal matah ini merupakan perpaduan antara sambal matah bali dengan ayam goreng. Cara mengolahnya juga tidak jauh beda dengan resep sambel matah authentic.

Resep ayam geprek sambal matah ayam geprek sambal bawang asal usul ayam geprek resep sambal ayam geprek ayam geprek berasal dari ayam geprek sambal matah ayam geprek ayam geprek pangeran ayam geprek sai ayam geprek juara

close