Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Opor Ayam Tahu Tempe (Pelengkap Gudeg) Yang Praktis Dan Sederhana

Bagi kalian yang sedang ingin membuat masakan sendiri dan ingin menyiapakan makanan bagi keluarga kalian yang tentunya sehat enak dan mudah resep berikut merupakan pilihan yang paling pas untuk kalian. Disamping kesehatan dan keamanan yang terjaga, kepuasan diri sendiri yang diperoleh dari memasak sendiri juga lebih mantab, langsung saja mari kita bahas cara cara untuk menyiapkan masakan berikut ini.

Opor Ayam Tahu Tempe (Pelengkap Gudeg). Sedang mencari resep masakan gudeg komplit asal Yogyakarta? Jangan membuang waktu anda yang paling berharga, karena disini anda bisa temukan berbagai resep masakan khas Indonesia beserta cara membuat opor ayam tahu gudeg. Opor tahu tempe kali ini opor ayam putihan aja, tanpa kunyit, jadi mirip dengan terik.

Opor Ayam Tahu Tempe (Pelengkap Gudeg) Selain opor tahu tempe, Lentog Kudus. Sebab resep opor ayam tahu ini mudah dan praktis dibuat di rumah. Penasaran kan, gimana cara membuat opor ayam tahu yang enak dan Pelengkap: - Bawang merah goreng untuk taburan - Sambal terasi goreng. Kalian dapat menyiapkan Opor Ayam Tahu Tempe (Pelengkap Gudeg) menggunakan 14 bahan bahan dan 6 langkah. Berikut cara kalian untuk menghidangkan ini.

Bahan bahan

  1. Siapkan 1/2 kg ayam.
  2. Kalian perlu 5 buah tahu ukuran kecil.
  3. Kalian perlu 1 potong tempe dibagi menjadi 5 potongan.
  4. Kalian perlu 4 siung bawang merah.
  5. Kalian perlu 3 siung bawang putih.
  6. Siapkan 4 butir kemiri.
  7. Kalian perlu 1 ruas kunyit.
  8. Kalian perlu 1 sdm garam.
  9. Siapkan 1 keping kecil gula merah.
  10. Kalian perlu 1 sdt merica bubuk.
  11. Kalian perlu 2 lembar daun salam.
  12. Siapkan 1 batang serai.
  13. Siapkan 300 ml air.
  14. Siapkan 500 ml santan dari 1 butir kelapa.

Cara memasak: - Tumis bumbu halus sampai harum, masukkan daun jeruk. Siapa yang bisa menolak nikmatnya opor ayam kuning? Terasa spesial, lauk ini bisa menjadi pelengkap nasi gudeg. Ayam Daging Mie Nasi Sayuran Seafood Tahu Telur Tempe.

Langkah langkah

  1. Siapkan bumbu, lalu haluskan, kemudian tumis hingga harum..
  2. Masukkan serai, kemudian daun salam, lalu aduk, biarkan bumbu agak kering..
  3. Masukkan ayam, lalu beri air, kemudian biarkan hingga ayam setengah empuk..
  4. Beri garam, merica bubuk, dan gula merah, lalu aduk dan biarkan meresap..
  5. Masukkan tahu, tempe, lalu tuangkan santan, aduk rata..
  6. Aduk terus supaya santan tidak menggumpal, biarkan agak mengental. Cek rasa, dan opor ayam tahu tempe sudah siap dihidangkan bersama gudeg dan sambel goreng krecek. Namun jika khusus hanya membuat opornya saja, bisa langsung dinikmati dengan nasi/ketupat/lontong..

Bakar Goreng Kukus Panggang Rebus Tumis. Langkah-langkah Memasak Opor Ayam Pelengkap Gudeg. Pertama, bumbu yang telah dihaluskan ditumis hingga tercium harum, kemudian ayam dan tahu dimasukan Opor ayam siap dihidangkan dengan taburan bawang goreng diatasnya. Resep Membuat Sambal Krecek Pelengkap Gudeg. Bumbu opor ayam sebenarnya mudah dan gampang kok bunda, namun pada kenyataannya hingga saat ini masih banyak bunda dan sis yang belum Bumbu opor ayam sendiri menggunakan bahan bumbu yang sederhana dan mudah dibeli karena tersedia cukup banyak di pasar tradisional maupun.

Tempe az opor ayam tahan berapa lama opor ayam opor ayam jakarta opor ayam resep opor ayam kuning opor ayam lebaran opor ayam putih opor ayam berasal dari opor ayam in english opor ayam top view

close