Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Memasak Terong Balado Yang Praktis Dan Cepat

Bagi kalian yang sedang ingin membuat masakan sendiri dan ingin menyiapakan makanan bagi keluarga kalian yang tentunya sehat enak dan mudah resep berikut merupakan pilihan yang paling pas untuk kalian. Disamping kesehatan dan keamanan yang terjaga, kepuasan diri sendiri yang diperoleh dari memasak sendiri juga lebih mantab, langsung saja mari kita bahas cara cara untuk menyiapkan masakan berikut ini.

Terong Balado. Jika kamu lapar namun tak punya banyak waktu untuk memasak, makanan satu ini sangat pas dibuat karena bahan-bahannya yang simple dan juga cara pembuatannya. Terong Balado, salah satu primadona masakan dari Ranah Minang. Cara Membuat Resep Terong Balado Enak Khas Padang.

Terong Balado Can you imagine all the oil that the eggplants absorb? super greasy!! Resep Terong Balado - Menu makanan terong balado merupakan salah satu primadona masakan yang berasal dari suku minangkabau, Sumatra Barat. Cita rasanya pedas seperti pada masakan. Kalian dapat menghidangkan Terong Balado menggunakan 12 bahan bahan dan 4 langkah. Berikut cara kalian untuk memasak itu.

Bahan bahan

  1. Kalian perlu 3 terong hijau Uk sedang.
  2. Kalian perlu 4 Bawang putih.
  3. Kalian perlu 7 Bawang merah.
  4. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
  5. Siapkan 4 cabe merah besar.
  6. Kalian perlu 10 Cabe merah kriting.
  7. Kalian perlu 4 cabe pedas (opsonal jika suka pedas bisa ditambah).
  8. Kalian perlu 2 buah tomat.
  9. Siapkan 1 cm trasi bakar/goreng.
  10. Kalian perlu 1 sdt gula.
  11. Siapkan 1 sdt garam.
  12. Kalian perlu 1 sdt bumbu penyedap.

Cara Membuat Balado Terong Ungu Enak Pedas : Cuci bersih terong, potong-potong memanjang kemudian goreng dalam minyak panas hingga setengah matang Angkat, tiriskan dari minyak dan. Balado Terong is one of famous sambal recipes in Indonesia. The word 'balado' is mostly found in Padang specialties which refer to spicy dishes. Mendengarkan resep terong balado bahan terong balado cara memasak terong balado.

Langkah langkah

  1. Potong2 terong dan cusi bersih, setelah itu digoreng dan tiriskan.
  2. Ulek kasar bumbu yang ad diatas (kecuali daun jeruk).
  3. Panaskan minyak masukkan daun jeruk serta bumbu, biarkan hingga bumbu tanak dan tes rasa.
  4. Setelah itu masukan terong yg sudah digoreng tadi sampai matang.

Terong balado merupakan masakan ala padang, tidak hanya disukai warga daerah Sumatera Barat saja. Terong balado yang biasanya menjadi menu pendamping memang hanya memiliki tekstur lembut dari terong yang sudah dimasak dan begitupun sambalnya. Sehingga aku pikir kalau ada imbuhan tekstur. Yap, ada Tongkol Terong Balado yang bisa disantap dan jadi menu tepat gambarkan hal tersebut. Mau bikin di rumah untuk sajian keluarga?

Resep terong balado cara membuat terong balado terong balado recipe bumbu terong balado sambal goreng terong balado masak terong balado cookpad terong balado manfaat terong balado cara memasak terong balado resep terong balado padang paling enak

close