Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Menyajikan Soto Ayam Yang Praktis Dan Murah

Bagi kalian yang sedang ingin membuat masakan sendiri dan ingin menyiapakan makanan bagi keluarga kalian yang tentunya sehat enak dan mudah resep berikut merupakan pilihan yang paling pas untuk kalian. Disamping kesehatan dan keamanan yang terjaga, kepuasan diri sendiri yang diperoleh dari memasak sendiri juga lebih mantab, langsung saja mari kita bahas cara cara untuk menyiapkan masakan berikut ini.

Soto Ayam. Resep Soto Ayam - Kalau kita berbicara mengenai masakan nusantara, pasti akan ada banyak pilihan makanan mulai dari yang pedas hingga yang memiliki Ya, yang kita bahas kali ini adalah Soto ayam. Video tutorial how to cook Indonesian favorite chicken soup, Soto Ayam. Interested to become our sponsor in our next cooking tutorial video please contact us: rimanbudiman@gmail.com.

Soto Ayam Resep Soto Ayam Bening dan Cara Sederhana Membuatnya. Pasti teman teman sudah pernah mencicipi kelezatan masakan soto bukan? Ya, soto merupakan salah satu resep masakan Indonesia. Kalian dapat menyiapkan Soto Ayam menggunakan 16 bahan bahan dan 4 langkah. Berikut cara kalian untuk menghidangkan ini.

Bahan bahan

  1. Menyiapkan 1/4 kg of ayam.
  2. Kalian perlu 1 mangkuk of kecambah.
  3. Menyiapkan of Seledri.
  4. Menyiapkan of Bumbu.
  5. Kalian perlu 4 siung of bawang putih.
  6. Kalian perlu 1 siung of bawang merah.
  7. Menyiapkan of Jahe, digeprek.
  8. Kalian perlu of Lengkuas, digeprek.
  9. Kalian perlu of Kunyit.
  10. Kalian perlu 3 lembar of daun jeruk.
  11. Menyiapkan 2 lembar of daun salam.
  12. Menyiapkan 1 batang of serai, digeprek.
  13. Menyiapkan secukupnya of merica.
  14. Kalian perlu secukupnya of Garam.
  15. Menyiapkan of Penyedap.
  16. Menyiapkan of Bumbu racikan soto (beli di pasar tradisional,optional).

Soto ayam merupakan satu dari ratusan ribu kuliner yang ada di Indonesia. Pada dasarnya soto ayam merupakan makanan yang berkuah kuning dengan suwiran ayam di dalamnya. Soto Ayam adalah salah satu makanan yang menjadi favorit hampir semua orang. Hampir setiap daerah mempunyai soto khas daerah tersebut.

Petunjuk

  1. Siapkan semua bahan, cuci bersih.
  2. Panaskan air di panci, sambil menunggu air panas uleg bawang merah dan kunyit sampai halus, untuk bawang putih cukup digeprek saja. Lalu tumis bumbu dengan sedikit minyak.
  3. Rebus ayam sampai matang, lalu tambahkan bumbu yang sudah ditumis.
  4. Jika kuah sudah matang, angkat ayam dari panci lalu goreng sebentar. Rebus kecambah. Penyajian : Susun kecambah dan suwiran ayam, taburi potongan daun seledri. Tuangkan kuah secukupnya, taburi bawang goreng dan tambahkan sambal. Beri juga perasan jeruk nipis. Selamat mencoba.

Mulai dari soto Kudus, Soto bandung, Soto Betawi, dll. Makanan jenis ini sangat populer di semua kalangan. Soto Ayam is a type of chicken with noodles soup originated from Indonesia. Try this simple and easy recipe from kuali.com now! Soto ayam Lamongan merupakan salah satu soto khas Jawa Timur yang populer.

Soto ayam soto ayam recipe soto ayam terdekat soto ayam lamongan soto ayam resep soto ayam recept soto ayam png soto ayam betawi soto ayam bu karti soto ayam adalah soto ayam bening soto ayam madura

close