Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Membuat Bihun Goreng Spesial Yang Praktis Dan Praktis

Bagi kalian yang sedang ingin membuat masakan sendiri dan ingin menyiapakan makanan bagi keluarga kalian yang tentunya sehat enak dan mudah resep berikut merupakan pilihan yang paling pas untuk kalian. Disamping kesehatan dan keamanan yang terjaga, kepuasan diri sendiri yang diperoleh dari memasak sendiri juga lebih mantab, langsung saja mari kita bahas cara cara untuk memasak masakan berikut ini.

Bihun Goreng Spesial. Bihun Udang kering Bakso sapi Sausage Sayur koll Minyak goreng Air rendaman udng kering Kaldu ayam bubuk Bawang merah & putih Makan dengan sabel / chili. Bihun Goreng is a popular hawker food where it is usually served on banana leaves similar to pancit habab together with makeshift chopsticks made with two lidi sticks. Bihun atau mihun merupakan nama salah satu jenis makanan.

Bihun Goreng Spesial Resep bihun goreng yang beragam. dengan bumbu lengkapnya, cocok untuk variasi hidangan sederhana sampai istimewa. Bihun goreng ini juga bisa dimanfaatkan sebagai hidangan yang meningkatkan imunitas dengan diberikan isian sayuran yang lebih banyak. Nah, untuk itu yuk buat bihun goreng di rumah. Kalian dapat menghidangkan Bihun Goreng Spesial menggunakan 18 bahan bahan dan 5 langkah. Berikut cara kalian untuk menghidangkan ini.

Bahan bahan

  1. Menyiapkan 2 bungkus of bihun.
  2. Kalian perlu 2 butir of telur.
  3. Kalian perlu 150 gr of daging ayam fillet bagian paha.
  4. Menyiapkan 1 of kemiri sangrai.
  5. Kalian perlu 5 siung of bawang merah haluskan.
  6. Menyiapkan 5 siung of bawang putih haluskan.
  7. Kalian perlu 1 sdm of cabe merah keriting giling.
  8. Kalian perlu 8 pcs of bakso ikan atau bakso apapun.
  9. Menyiapkan 2 of wortel ukuran sedang.
  10. Menyiapkan 2 sdm of kecap manis.
  11. Kalian perlu 1 sdm of saos tiram.
  12. Menyiapkan 3 sdt of kecap asin.
  13. Kalian perlu 2 sdt of minyak wijen.
  14. Kalian perlu 1 sdm of kaldu jamur.
  15. Kalian perlu Secukupnya of lada putih.
  16. Kalian perlu 1 sdt of garam.
  17. Menyiapkan 2 sdt of kecap ikan.
  18. Kalian perlu 2 sdt of lada putih.

Masukkan bawang goreng dan bihun, aduk secara merata. Masukkan garam, gula, dan kecap asin. Bihun atau mihun merupakan nama salah satu jenis makanan dari Tiongkok, bentuknya seperti mi namun lebih tipis. Dalam bahasa Inggris disebut rice vermicelli atau rice noodles.

Petunjuk

  1. Potong wortel memanjang seperti tusuk gigi dan potong2 bakso ikan. Rendam bihun di air dingin agar saat ditumis bihun tidak pecah.
  2. Panaskan wajan masukkan minyak wijen lalu tumis ayam beri sejumput lada dan garam. Masak hingga matang sisihkan.
  3. Di wajan yg lebih besar panaskan minyak. Lalu tumis bawang putih, bawang merah, cabai dan kemiri. Oseng oseng hingga layu dan harum. Lalu masukkan telur oseng2 hingga matang. Masukkan bakso ikan dan potongan wortel. Aduk rata hingga wortel matang.
  4. Masukkan bihun yg sudja ditiriskan. Aduk rata beri bumbu kecap manis, kecap asin, saos tiram, kecap ikan, kaldu jamur, garam dan lada putih. Aduk hingga warna merata.
  5. Masukkan tumisan ayam aduk merata dan sajikan.

Bihun goreng pedas, sajian istimewa untuk keluarga tercinta dengan mudah dan praktis dicoba di rumah. Bihun merupakan bahan yang seringkali digunakan dalam beberapa olahan seperti soto. Masakan bihun goreng menjadi makanan selingan dan nikmat disantap dengan cabe rawit. Inilah rahasia bumbu masakan bihun goreng yang dilengkapi dengan cara memasak bihun goreng secara. Bihun atau mihun merupakan nama salah satu jenis makanan dari Tiongkok, bentuknya seperti mi Bahan baku bihun sendiri terbuat dari tepung beras.

Resep bihun goreng spesial resep bihun goreng resepi bihun goreng cara membuat bihun goreng kalori bihun goreng bihun goreng recipe bihun goreng seafood gambar bihun goreng bihun goreng special bihun goreng tomyam bumbu bihun goreng

close