Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Teknik Menghidangkan Homemade Strawberry Ice Cream Yang Enak Dan Murah

Bagi kalian yang sedang ingin membuat masakan sendiri dan ingin menyiapakan makanan bagi keluarga kalian yang tentunya sehat enak dan mudah resep berikut merupakan pilihan yang paling pas untuk kalian. Disamping kesehatan dan keamanan yang terjaga, kepuasan diri sendiri yang diperoleh dari memasak sendiri juga lebih mantab, langsung saja mari kita bahas cara cara untuk menghidangkan masakan berikut ini.

Homemade Strawberry Ice Cream.

Homemade Strawberry Ice Cream Kalian dapat menyiapkan Homemade Strawberry Ice Cream menggunakan 8 bahan bahan dan 11 langkah. Berikut cara kalian untuk menghidangkan ini.

Bahan bahan

  1. Kalian perlu 4 cups of strawberry frozen atau fresh, dicincang kasar (saya pakai frozen Korean strawberries).
  2. Kalian perlu 1 1/4 cups of gula pasir (pisahkan 3/4 cup dan 1/2 cup).
  3. Kalian perlu 4 of kuning telur.
  4. Menyiapkan 1 cup of fresh milk (saya pake Greenfields plain).
  5. Kalian perlu 1/4 cup of VCO.
  6. Menyiapkan 1 sdt of vanilla.
  7. Kalian perlu Sejumput of garam (kalo ada kosher / sea salt).
  8. Menyiapkan 1 cup of whipping cream (saya pake Elle&vire).

Langkah langkah

  1. Siapkan semua bahan2 yang diperlukan..
  2. Campur 3/4 cup gula pasir dengan strawberry cincang dalam panci. Masak dengan api sedang. Ketika mulai mendidih, boleh diaduk dan kecilkan api. Didihkan perlahan selama 5 menit..
  3. Ambil sedikit adonan strawberry, blender. Kemudian campurkan kembali dengan sisanya. Jumlah yg akan di blender sesuai selera saja ya. Setelah uap panasnya hilang, masukkan lemari es..
  4. Kocok kuning telur dan 1/2 cup gula dengan menggunakan whisk. Sisihkan.
  5. Panaskan fresh milk dan VCO dengan api sedang.. setelah keluar uap, masukkan vanilla dan sejumput garam. Aduk.. Ambil sedikit campuran fresh milk hangat ini ke dalam adonan kuning telur dan gula tadi. Aduk2.. kecilkan api, kemudian masukkan campuran ini ke dalam panci berisi sisa fresh milk VCO tadi.. aduk2 pelan2 saja dengan whisk sampai hampir mendidih saja. Adonan akan mengental seperti custard..
  6. Saring custard..
  7. Masukkan whipping cream ke dalam custard dan aduk..
  8. Masukkan adonan strawberry yg disimpan di kulkas tadi ke adonan custard.. aduk kembali (duhh ini juga sudah enak sekali😍). Tutup dengan plastic wrap dan masukkan ke dalam kulkas selama kurang lebih 4 jam. Atau bisa juga semalaman..
  9. Setelah dingin sempurna, proses dengan ice cream maker (sesuaikan dangan aturan2/cara dari pabrikan). Jika tidak ada ice cream maker, bisa lihat link ini: https://www.davidlebovitz.com/making-ice-crea-1/.
  10. Tuang ke cup2 kecil (saya pakai yg size 2oz/60ml) atau wadah tertutup yang ada saja..
  11. Masukkan freezer. Setelah beku, siap dinikmati.. yummy!.

Homemade strawberry ice cream recipe homemade strawberry ice cream no eggs homemade strawberry ice cream recipe no cook homemade strawberry ice cream recipe no eggs homemade strawberry ice cream cake recipe homemade strawberry ice cream no eggs homemade strawberry iced tea homemade strawberry ice cream recipe no cook homemade strawberry jam homemade strawberry glaze homemade strawberry sauce homemade strawberry milkshake

close