Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Menyajikan Ayam Geprek Yang Lezat Dan Praktis

Bagi kalian yang sedang ingin membuat masakan sendiri dan ingin menyiapakan makanan bagi keluarga kalian yang tentunya sehat enak dan mudah resep berikut merupakan pilihan yang paling pas untuk kalian. Disamping kesehatan dan keamanan yang terjaga, kepuasan diri sendiri yang diperoleh dari memasak sendiri juga lebih mantab, langsung saja mari kita bahas cara cara untuk menyiapkan masakan berikut ini.

Ayam Geprek. Resep Ayam Geprek - Olahan ayam selalu menjadi menu favorit untuk kebanyakan orang. Ayam bisa diolah menjadi berbagai macam menu atau hidangan yang lezat sehingga tidak ada kata bosan untuk. Resep Ayam Geprek - Ada banyak sekali resep olahan daging ayam yang bisa kita coba sendiri di rumah, Misalnya saya resep ayam geprek yang akan saya bagikan pada artikel kali ini.

Ayam Geprek Selain rasanya lezat, pengolahan ayam geprek crispy tergolong. Resep Ayam Geprek memberikan informasi tentang aneka resep masakan Indonesia dari daging ayam. Membuat ayam geprek sangat mudah dan bahan-bahan yang digunakan sangat sederhana, pembuatan ayam geprek ini sangat unik karena ayamnya dimemarkan sehingga tulangnya menjadi. Kalian dapat menyiapkan Ayam Geprek menggunakan 13 bahan bahan dan 8 langkah. Berikut cara kalian untuk menghidangkan ini.

Bahan bahan

  1. Menyiapkan of Bahan Ayam.
  2. Kalian perlu 1 Kg of Ayam.
  3. Menyiapkan 1 Bungkus of LADAKU merica bubuk.
  4. Menyiapkan 5 Siung of Bawang Putih.
  5. Kalian perlu Secukupnya of Garam.
  6. Menyiapkan 1 Sachet of Masako (sesuai selera).
  7. Kalian perlu 2 Butir of Telur.
  8. Kalian perlu 250 gr of Tepung Terigu.
  9. Menyiapkan 50 gr of Tepung Maizena.
  10. Menyiapkan Secukupnya of air dingin/air es.
  11. Kalian perlu of Bahan Sambal.
  12. Menyiapkan 250 gr of Cabai Rawit Merah.
  13. Menyiapkan 2 siung of Bawang Putih.

Cara Membuat Ayam Geprek - Berbicara ayam geprek, sepertinya makanan ini sedang menjadi Membuat ayam geprek terasa gurih dengan sambal pedas yang nikmat disantap bersama nasi putih. Resep Ayam Geprek - Kuliner ayam geprek sudah sangat populer di kalangan masyarakat, termasuk di kota-kota besar. Makanan ini pun telah menjamur di Jakarta. Makanan yang muncul pertama kali di Yogyakarta ini sekarang menjadi salah satu menu kekinian yang bisa kita temukan hampir di seluruh kota di tanah air.

Petunjuk

  1. Cuci bersih ayam,, mari nasi dengan Bawang putih yg sudah di haluskan garam, LADAKU dan masako (kalau saya mari nasi semalaman).
  2. Campur tepung terigu & maizena, aduk rata sisihkan.
  3. Ambil ayam yg sudah di marinasi,beri telur & aduk rata.
  4. Masukkan ayam k adonan tepung guling2 sebentar, ketuk2 pelan, masukkan sebentar ke air es, lalu masukkan ke adonan tepung sambil di remas2 agar keriting.
  5. Goreng ayam di minyak panas dengan api kecil, hingga menguning, angkat serta sisihkan.
  6. Giling cabai serta Bawang putih tapi jangan terlalu halus,, siram gilingan cabai dengan minyak panas,,.
  7. Ambil ayam yg sudah d goreng, di geprek2 dengan sambal.
  8. Ayam geprek siap di sajikan,,.

Ciri khas sajian ayam geprek ala Jogja yaitu menggunakan ayam goreng balut tepung krispi ketimbang ayam goreng biasa. Ayam geprek adalah makanan ayam goreng tepung khas Indonesia yang diulek atau dilumatkan bersama sambal bajak. Kini ayam geprek telah menjadi hidangan populer yang dapat ditemukan di hampir semua kota besar di Indonesia, tetapi asal mula ayam geprek berasal dari kota Yogyakarta. Seperti pada ayam geprek pada umumnya, Ayam Geprek Bensu terdiri dari ayam goreng tepung Baru-baru ini Ayam Geprek Bensu mengeluarkan menu baru yaitu nasi uduk yang hadir dari pukul. Ayam Geprek Sa'i adalah restaurant siap saji, dengan produk unggulan, Ayam Geprek, Ayam Penikmat geprek kalau makan disini gak cuma Ayam Geprek aja, namun juga ada Ayam Goreng.

Cara membuat ayam geprek gambar ayam geprek resep ayam geprek logo ayam geprek ayam geprek png banner ayam geprek nasi ayam geprek ayam geprek gold chick ayam geprek bensu foto ayam geprek

close