Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Menghidangkan Bika Ambon Yang Praktis Dan Simple

Bagi kalian yang sedang ingin membuat masakan sendiri dan ingin menyiapakan makanan bagi keluarga kalian yang tentunya sehat enak dan mudah resep berikut merupakan pilihan yang paling pas untuk kalian. Disamping kesehatan dan keamanan yang terjaga, kepuasan diri sendiri yang diperoleh dari memasak sendiri juga lebih mantab, langsung saja mari kita bahas cara cara untuk menyiapkan masakan berikut ini.

Bika ambon. Learn how to make squishy and rich bika Ambon or Kuih Bingka (honeycomb cake) with this easy, no fuss recipe that gives you amazing honeycomb texture. A successful Bika Ambon means that the strands in the honeycomb structure go all the way from the bottom to the top so that you can peel it strand by strand when you eat it. I had tried many recipes on the Internet and found out that somehow they did not.

Bika ambon Bika Ambon Online updated their profile picture. Tersedia berbagai rasa, pengiriman ke seluruh kota Indonesia. Bika ambon adalah sejenis penganan asal Indonesia. Kalian dapat memasak Bika ambon menggunakan 18 bahan bahan dan 4 langkah. Berikut cara kalian untuk memasak ini.

Bahan bahan

  1. Kalian perlu Bahan biang.
  2. Siapkan 1 sdm tepung terigu.
  3. Kalian perlu 1 sdt gula.
  4. Kalian perlu 1 bks ragi instan (aku pakai fermipan).
  5. Siapkan 6 sdm air hangat.
  6. Kalian perlu 10 btir kuning telur.
  7. Siapkan 2 btir telur utuh.
  8. Kalian perlu 300 gr tepung sagu (aku tapioka).
  9. Kalian perlu 300 gr gula.
  10. Kalian perlu 400 ml santan kental.
  11. Kalian perlu Bahan santan kental.
  12. Siapkan 1000 ml santan dari 2btir kelapa.
  13. Kalian perlu 10 lbr daun jeruk.
  14. Siapkan 3 lbr daun pandan.
  15. Siapkan 1 bh serai.
  16. Kalian perlu 1 dt kunyit bubuk.
  17. Siapkan 1/2 sdt garam.
  18. Kalian perlu Direbus sampai jadi 400ml santan kental.

Terbuat dari bahan-bahan seperti telur, gula, dan santan, bika ambon umumnya dijual dengan rasa pandan, meskipun kini juga tersedia rasa-rasa lainnya seperti durian, keju, dan cokelat. Bika Ambon is a kind of cake from Indonesia. Made from ingredients such as tapioca and sago flour, eggs, sugar and coconut milk, Bika Ambon generally sold in pandan flavour, although now available. Bika ambon merupakan kue khas dari Medan.

Langkah langkah

  1. Buat biang nya dulu. Campur semua bahan, aduk rata. Sisihkan. Tunggu sampai berbusa.
  2. Masak santan, daun jeruk, daun pandan, serai, kunyit dan garam nya sampai menyusut.
  3. Kocok telur, gula sampai mengembang. Setelah itu campur tepung dan santan secara bergantian. Lalu masukkan biang nya. Aduk rata lagi..
  4. Diamkan adonan selama 3 jam sampai berbusa. Setelah itu oven adonan dengan suhu 180 selama 40-60 menit tergantung oven masing². Selamat mencoba.

Menurut cerita yang beredar, kue bika ini disebut bika ambon karena awalnya bika ini dijual di simpang Jalan Ambon Sei Kera, Medan. Resep Bika Ambon - Salah satu makanan khas kota Medan yaitu Bika Ambon. Makanan ini banyak disukai bukan hanya di Medan saja akan tetapi di seluruh Indonesia juga banyak yang menyukai. Seperti Resep Bika Ambon Mini yang sudah kami sajikan sebelumnya, Resep Kue Bika Ambon Medan ini juga menggunakan tepung terigu dan tepung sagu sebagai bahan baku nya. Resep Bika Ambon enak dan mudah untuk dibuat.

Bika ambon berasal dari komposisi bika ambon bahan bahan bika ambon bika ambon medan resep cara membuat bika ambon gambar bika ambon bika ambon recipe bika ambon makanan khas daerah

close