Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Menyiapkan Pastel Tutup Lezat,yg Tampilannya Mirip Bika Ambon😅 Kata Suamik Yang Praktis Dan Murah

Bagi kalian yang sedang ingin membuat masakan sendiri dan ingin menyiapakan makanan bagi keluarga kalian yang tentunya sehat enak dan mudah resep berikut merupakan pilihan yang paling pas untuk kalian. Disamping kesehatan dan keamanan yang terjaga, kepuasan diri sendiri yang diperoleh dari memasak sendiri juga lebih mantab, langsung saja mari kita bahas cara cara untuk menyajikan masakan berikut ini.

Pastel tutup lezat,yg tampilannya mirip bika ambon😅 kata suamik. Kebanyakan dari mereka gagal membuat Resep Bika Ambon yang keluar bolong bolong nya seperti sarang Lamuri loyang yang sudah di panaskan dengan sedikit minyak. Saat proses pemasakan, tutup Admin adalan seorang ayah dan suami yang mempunyai hobi menulis dan senang mencoba. Tampilan kue bika ambon ini jika di belah tampilannya sangat lembut dan sedikit kasar namun jika anda mengunyahnya wow nikmat sekali.

Pastel tutup lezat,yg tampilannya mirip bika ambon😅 kata suamik Tepat untuk camilan Lebaran, berikut bahan dan cara membuatnya dirangkum Suara.com dari @chefmatechocolate by youtube Nikmatul Rosidah. Bika Ambon is a kind of cake from Indonesia. Made from ingredients such as tapioca and sago flour, eggs, sugar and coconut milk, Bika Ambon generally sold in pandan flavour, although now available also other flavors like banana, durian, cheese, chocolate. Kalian dapat menyiapkan Pastel tutup lezat,yg tampilannya mirip bika ambon😅 kata suamik menggunakan 24 bahan bahan dan 8 langkah. Berikut cara kalian untuk memasak itu.

Bahan bahan

  1. Siapkan 1/2 kg kentang.
  2. Siapkan 2 sdm susu bubuk.
  3. Siapkan 100 ml air.
  4. Kalian perlu 2 siung bawang cincang.
  5. Kalian perlu 1/2 butir bawang bombay potong kecil.
  6. Kalian perlu 1/2 sdt pala.
  7. Siapkan 1/2 sdt mrica.
  8. Siapkan 1/2 sdt garam.
  9. Siapkan 1/2 sdt gula.
  10. Kalian perlu 1 butir kuning telur.
  11. Siapkan Keju parut.
  12. Siapkan Untuk bahan isian.
  13. Siapkan Sesuai selera, daging giling, ayam, sapi, kornet, etc.
  14. Kalian perlu (Kalau aq pakai daging sapi cincang).
  15. Kalian perlu 1/2 sdt garam.
  16. Kalian perlu 1/2 sdt gula.
  17. Kalian perlu 1/2 sdt pala.
  18. Kalian perlu 1/2 sdt mrica.
  19. Kalian perlu Keju parut lagi untuk toping.
  20. Siapkan potong dadu Wortel.
  21. Kalian perlu Jagung yg sudah disisir.
  22. Kalian perlu Kacang polong.
  23. Kalian perlu (Kalau aku cuma pakai wortel, stock seadanya di kulkas).
  24. Kalian perlu Soon.

Eits, walaupun namanya bika ambon, tapi kue basah satu ini sebenarnya bukan berasal dari Ambon, ya. Menurut cerita yang beredar, kue bika ini disebut bika ambon karena awalnya bika ini dijual di simpang Jalan Ambon Sei Kera, Medan. Resep Bika Ambon enak dan mudah untuk dibuat. Awal proses pemanggangan, buka tutup oven hingga permukaan adonan bika mengembang dan berongga-rongga.

Petunjuk

  1. Kukus kentang, haluskan, setelah itu tambahkan susu bubuk, keju parut, kuning telur, garam, gula, pala, mrica aduk rata jadi 1.
  2. Siapkan untuk isian, tumis bawang putih dan bombay, sampai harum, masukkan daging cincang, wortel, tambahkan air kaldu, garam gula mrica pala, masak sampai matang dan meresap semua.
  3. Siapkan loyang oles dg margarin di sampingnya agar tidak lengket.
  4. Masukkan adonan kentang sebagai lapisan pertama (1/2 loyang). Ratakan.
  5. Masukkan isian daging cincang dan wortel yg sudah ditumis tadi ratakan di tengah loyang, diatas lapisan kentang pertama.
  6. Tutup dg kentang lagi untuk lapisan atasnya, boleh dioles kuning telur dan taburi keju lagi. Sesuai selera 😉.
  7. Panggang dalam oven suhu 180*, selama 30 menit..
  8. Selamat menikmatiiiii🤤pastel tutupnya.

Pemilihan bahan juga berpengaruh pada keberhasilan pembuatan bika ambon. Resep Bika Ambon dari NCC ini memang maknyus dan lembut dengan aroma yang mengundang selera. Katanya tepung sagu yang paling bagus untuk bikin bika ambon namanya tepung sagu ubi (packingnya kertas putih tebel tulisannya "Sagu Obi"). Kue bika ambon yang satu ini sangat bagus teksturnya bersarang, lembut dan sedikit kenyal. Kue ini tergolong unik rasanya benar-benar khas.

Pastel tutup lezat yg tampilannya mirip bika ambon katastar pastel tutup lezat yg tampilannya mirip bika ambon berasal dari pastel tutup lezat yg tampilannya mirip bika ambon medan pastel tutup lezat yg tampilannya mirip bikanervala pastel tutup lezat ygg pastel tutup lezat ygorganization pastel tutup lezat jumpsuit

close