Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghidangkan Bika Ambon Kukus Yang Lezat Dan Murah

Bagi kalian yang sedang ingin membuat masakan sendiri dan ingin menyiapakan makanan bagi keluarga kalian yang tentunya sehat enak dan mudah resep berikut merupakan pilihan yang paling pas untuk kalian. Disamping kesehatan dan keamanan yang terjaga, kepuasan diri sendiri yang diperoleh dari memasak sendiri juga lebih mantab, langsung saja mari kita bahas cara cara untuk menghidangkan masakan berikut ini.

Bika Ambon Kukus. BAKING CHALLENGE: FIRST TRIAL Langsung Divideokan. Resep dan cara bikinnya lihat digambar yaa.. Update resep tiap Hari loh. #bikaambon.

Bika Ambon Kukus Terbuat dari bahan-bahan seperti telur, gula, dan santan, bika ambon umumnya dibuat dengan rasa yang empuk dan enak dengan tekstur seperti. Bika ambon is a Indonesian dessert, made from ingredients such as tapioca flour, eggs, sugar, yeast and coconut milk. "Bika Ambon" is generally sold in pandan and banana flavor, but today it is also available in other flavors like durian, cheese and chocolate. Pada dasar nya, cara membuat Resep Bika Ambon Medan Panggang atau Kukus sama saja, cuma mungkin di tahap akhir nya yang sedikit beda. Kalian dapat memasak Bika Ambon Kukus menggunakan 17 bahan bahan dan 9 langkah. Berikut cara kalian untuk memasak ini.

Bahan bahan

  1. Siapkan Bahan A.
  2. Siapkan 400 ml santan kental.
  3. Siapkan 3 lembar daun pandan.
  4. Siapkan 5 lembar daun jeruk.
  5. Kalian perlu 2 batang serai.
  6. Kalian perlu 1 sdt kunyit bubuk.
  7. Siapkan Bahan B.
  8. Siapkan 150 gr tepung sagu.
  9. Kalian perlu 150 gr tepung terigu.
  10. Siapkan 1/2 sdt vanili.
  11. Siapkan 10 gr fermipan.
  12. Kalian perlu Bahan C.
  13. Kalian perlu 3 butir telur ayam.
  14. Siapkan 150 gr gula pasir.
  15. Kalian perlu Bahan D.
  16. Siapkan 50 gr margarin.
  17. Kalian perlu 1/4 sdt garam.

Satu perlu oven untuk memanggang dan satu lagi perlu. Pada umumnya, membuat bika ambon yang gurih dan tampilannya yang berserat memerlukan Berikut dibawah ini kami akan bagikan rahasia cara membuat bika ambon kukus anti gagal yang. I had tried many recipes on the Internet and found out that somehow they did not. A successful Bika Ambon means that the strands in the honeycomb structure go all the way from the bottom to the top so Then we began talking about Bika Ambon and things started to fall into place.

Langkah langkah

  1. Rebus semua bahan A dengan api kecil. Setelah mendidih, matikan api dan diamkan hingga hangat.
  2. Campur semua bahan B, aduk hingga rata.
  3. Saring bahan A dan campurkan dengan bahan B. Aduk hingga rata kemudian diamkan selama 20 menit.
  4. Campurkan semua bahan C dan aduk hingga larut.
  5. Setelah 20 menit, campurkan kocokan telur (bahan C) kedalam adonan A+B.
  6. Lelehkan margarin (margarin agak dibanyakin lebih oke) dan garam, masukkan ke dalam adonan A+B+C. Diamkan selama 1 jam dan tutup dengan kain.
  7. Setelah 1 jam, masukkan ke dalam loyang dengan ketinggian 80% dr tinggi loyang.
  8. Kukus 5-7 menit dengan tutup panci terbuka. Setelah adonan mulai bersarang, tutup panci dan kukus selama 30 menit dengan tutup panci dibungkus dengan lap/serbet.
  9. Setelah 30 menit, angkat dan dinginkan. Bika Ambon kukus siap dihidangkan.

Bika Ambon is a kind of cake from Indonesia. Made from ingredients such as tapioca and sago flour, eggs, sugar and coconut milk, Bika Ambon generally sold in pandan flavour, although now available. Resep Bika Ambon dan Cara Membuat Bika Ambon Aneka Rasa belum terlalu banyak diketahui dalam selengkapnya silahkan dilihat dalam Aplikasi resep bika ambon kukus berikut ini. Sehingga ia tidak berbahaya untuk tubuh. Bika Ambon ini biasanya terbuat dari bahan - bahan campuran misalnya tepung yang dicampur gula, telur, dan santan.

Resep bika ambon kukus bika ambon berasal dari sejarah bika ambon bahan bahan bika ambon bika ambon medan resep cara membuat bika ambon bika ambon zulaikha gambar bika ambon bika ambon recipe bika ambon makanan khas daerah

close