Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Teknik Membuat Ketupat Presto Yang Mudah Dan Sederhana

Bagi kalian yang sedang ingin membuat masakan sendiri dan ingin menyiapakan makanan bagi keluarga kalian yang tentunya sehat enak dan mudah resep berikut merupakan pilihan yang paling pas untuk kalian. Disamping kesehatan dan keamanan yang terjaga, kepuasan diri sendiri yang diperoleh dari memasak sendiri juga lebih mantab, langsung saja mari kita bahas cara cara untuk menghidangkan masakan berikut ini.

Ketupat presto. Halo Mam, hari ini Mama akan membuat KETUPAT PRESTO, Untuk Mama yang mau mencoba resep ini, silahkan nonton video nya sampai habis ya! With your PRESTO card, paying for transit in the Greater Toronto, Hamilton and Ottawa areas has never been Create a username and password that you'll use to sign into your PRESTO Account. Sekarang anyaman ketupat sudah banyak dijual di pasar.

Ketupat presto Kangen banget dengan hawa kampung dan melihat hamparan sawah dan minimnya kendaraan. Ketupat (in Indonesian and Malay), kupat (in Javanese and Sundanese) or tipat (in Balinese) is a type of dumpling made from rice packed inside a diamond-shaped container of woven palm leaf pouch. Memasak ketupat memang kadang menjadi hal menyebalkan karena membutuhkan waktu yang lama, namun Cara Memasak Ketupat dengan Panci Presto ini dapat mempermudah kamu loh! Kalian dapat menyiapkan Ketupat presto menggunakan 1 bahan bahan dan 4 langkah. Berikut cara kalian untuk menghidangkan ini.

Bahan bahan

  1. Kalian perlu 2 liter beras.

Bagi anda yang ingin masak ketupat untuk lebaran tidak perlu bingung lagi, dengan menggunakan panci presto buat Ketupat lebaran kini jadi lebih mudah. Ketupat Lebaran Ketupat Hari Raya Ketupat Sayur Ketupat Palas Ketupat Black And White Ketupat Vector Ketupat Wallpaper Ketupat Nasi Idul Fitri Ketupat Ketupat Pulut. Menggunakan panci presto akan memangkas waktu memasak ketupat menjadi kurang dari dua jam. Masukkan beras ke selongsong ketupat, masukkan selongsong ketupat yang sudah diisi beras tersebut ke dalam panci presto, tambahkan air.

Langkah langkah

  1. Cuci beras seperti sebelum menanak nasi. Rendam selama 1 jam. Rendam pula klosongan ketupat ditempat terpisah..
  2. Tiriskan lalu masukkan dlm klosongan hingga separoh tempat..
  3. Panaskan air dalam presto, setelah panas masukkan ketupat hingga terendam semua. Lalu tutup.
  4. Kurleb 1jam angkat lalu gantungkan untuk meneteskn air. Setelah dingin siap dinikmati.

Ketupat bisa terlalu keras atau terlalu lembek. Namun Chef Yuda Bustara mengatakan, membuat ketupat lebaran sebenarnya bukan sesuatu yang sulit, asal tahu triknya. Inilah petunjuk lengkap cara membuat ketupat. Ketupat asli yang dibungkus dengan daun kelapa muda memang nikmat. Catatan: Ketupat plastik dikatakan berhasil jika saat matang bentuknya sudah menyerupai ketupat: padat dan kenyal bukan.

close